Aubameyang Bakal Dijual, Atletico Siaga

Kabar tentang bakal dijualnya striker 28 tahun Gabon Pierre-Emerick Aubameyang oleh Borussia Dortmund membuat sejumlah klub top Eropa bersiaga. Salah satunya adalah Atletico Madrid.

L’Equipe melaporkan bahwa Dortmund siap melepas top scorer Bundesliga 2016/17 yang terikat kontrak sampai 2020 itu dengan harga pantas, yakni €70 juta. Sebelumnya, dia sudah dikaitkan dengan PSG, Manchester City hingga Liverpool.

Menurut AS, Atletico juga tertarik memakai jasa Aubameyang demi meningkatkan kualitas ofensif mereka. Hanya saja, kepindahan ke Atletico tidak bakal mudah. Pasalnya, sering jatuhnya larangan transfer dari FIFA, Atletico tak bisa merekrut pemain hingga Januari mendatang.

Atletico harus bisa terlebih dahulu meyakinkan Aubameyang agar mau menunggu sampai sanksi mereka diangkat.

Dibandingkan para peminat lainnya, peluang Atletico untuk mendapatkan Aubameyang jelas kalah. Ini semua bakal tergantung pada kemampuan negosiasi Atletico dengan pemain yang bersangkutan.

Persaingannya sangat ketat. Selain PSG, City dan Liverpool, Manchester United kabarnya juga mempertimbangkan Aubameyang andai gagal mendapatkan Alvaro Morata dari Real Madrid.

Bagi Atletico, yang tak kalah penting adalah pertimbangan ekonomi, mengingat begitu mahalnya nilai transfer Aubameyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *