Di Villa, Eks Kapten Chelsea ‘Sambil Menyelam Minum Air’

Mantan kapten Chelsea, John Terry, kini telah resmi menjadi pemain klub Divisi Championship, Aston Villa. Perekrutan Terry ke Villa merupakan langkah “win win solution”.

Kedua pihak mendapat keuntungan. Bagi klub, jelas dengan adanya Terry akan memperkuat lini belakang mereka. Jiwa kepemimpinan JT (sapaan John Terry) juga bisa dijadikan pelajaran berharga untuk pemain lain.

Sementara itu, bagi Terry, bisa mendapat ilmu dari sang manajer, Steve Bruce. Seperti diketahui, Terry sedang mempersiapkan diri sebagai manajer tim sepakbola profesional.

Sambil berperan sebagai pemain, Bruce akan memberikan ilmu tentang kepelatihan kepada Terry. Dengan situasi ini, Terry berharap suatu saat nanti bisa menjadi manajer, untuk mantan klubnya, Chelsea.

“Itu adalah tujuan saya (melatih Chelsea). Saya dan Lamps (Frank Lampard) telah membicarakan ini. Apakah mimpi saya ini terlalu tinggi? Saya tidak pernah berpikir begitu. Saya selalu berusaha yang terbaik untuk bisa menjadi manajer Chelsea,” ujar JT, dikutipSky Sports.

“Itu akan menjadi luar biasa. Tapi saya juga menyadari tidak bisa langsung menjadi manajer di Chelsea tanpa harus pergi terlebih dulu ke klub lain. Seperti Steven Gerrard yang harus melatih tim akademi dulu,” katanya.

Terry dikontrak Aston Villa selama satu musim, dengan status bebas transfer. Dia memilih melanjutkan karier di Divisi Championship, karena dia tak mau melawan klub yang 22 tahun diperkuatnya, Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *