HomeBolaLiga Indonesia PSSI Bakal Siapkan Bonus Bagi Timnas Indonesia U-16

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap Timnas Indonesia U-16 mampu memetik hasil memuaskan di Piala AFF U-15 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand. PSSI bahkan berjanji menyiapkan bonus bagi para pemain Garuda Muda.

“Kami akan pikirkan secara langsung, pasti akan kami berikan,” kata Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono.

“Dengan persiapan yang sudah dijalani, bahkan saat Idul Fitri pemain juga tidak pulang, kemarin merebut juara di Vietnam, mudah-mudahan itu menjadi bekal yang bagus untuk ajang ini,” kata Joko.

Pada penyisihan Grup A, Timnas Indonesia U-16 bersaing dengan Thailand, Australia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Dari tiga tim ini, Indonesia sempat mengalahkan Singapura 4-0 dalam laga uji coba dan Myanmar 4-1 pada turnamen invitasi di Vietnam.

Namun Joko yang juga menjabat sebagai Deputi Sekjen PSSI menyebut, ajang yang diikuti timnas kelompok umur tidak melulu berbicara soal target juara.

“Jadi setiap timnas semua kelompok umur targetnya dikonsepkan dengan perkembangan sepak bola di jenjang usia berikutnya. Tapi itu jadi indikator jadi perkembangan sepak bola di suatu negara,” ujar Joko.

“Tidak ada satu pun negara yang tidak ingin jadi juara. Tapi terlebih dari itu, karena penampilan timnas terkait dengan pengembangan sepak bola dari kelompok usia 16 hingga senior,” katanya.

Timnas Indonesia U-16 juga akan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang digelar di Thailand pada 16-24 September 2017. Indonesia tergabung di Grup G bersama Thailand, Timor Leste, Laos, dan Kepulauan Mariana Utara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *