Menpora Sebut Rumah Sakit Olahraga Dapat Tangani Ezra Walian

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mendorong untuk segera memberikan bantuan pada Ezra Walian yang terserang virus. Imam menyarankan agar bomber naturalisasi Indonesia itu bisa menjalani pengobatan di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur, Jakarta Timur.

Ezra sebelumnya sudah tiba di Indonesia, untuk memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas U-22 dari Luis Milla Aspas. Ezra tiba di Indonesia pada 24 Juni 2017 lalu. Sayangnya, Ezra justru gagal bergabung dalam pemusatan latihan lantaran terserang virus.

Dalam berita sebelumnya, Manajer Timnas U-22, Endri Erawan, mengungkap jika penyerang 19 tahun ini terserang virus salmonela. Virus ini dalam kondisi lebih lanjut mengakibatkan lutut kiri Ezra mengalami peradangan, sehingga membuatnya terlihat pincang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dr Syarif Alwi selaku Dokter Timnas U-22, mengharuskan Ezra menjalani penyembuhan. Akibatnya, Ezra gagal bergabung dengan rekan-rekannya dalam pemusatan latihan di Bali.

Kabar ini ternyata didengar juga oleh Imam. Selaku perwakilan pemerintah, Imam menyarankan agar Ezra menjalani penyembuhan di RSON. Imam mengatakan masih menunggu laporan resmi PSSI, terkait penyakit yang menyerang Ezra.

“Kita pasti ingin Ezra tetap ikut dalam latihan Timnas. Tapi, kalau sakit ya enggak bisa dipaksa. Saya ingin dapat laporan resmi dari PSSI dan dokternya. Apakah sakitnya bisa cepat sembuh. Karena, sayang dengan potensinya. Berangkatkan saja ke RSON biar diperiksa di sana,” kata Imam.

Sebagai perwakilan pemerintah, Imam ingin memberikan yang terbaik bagi para atlet potensial Indonesia. Sayangnya, Ezra lebih memilh untuk kembali ke Belanda dan menjalani penyembuhan di sana. Eks penyerang Ajax Amsterdam ini pulang ke Belanda pada 30 Juni 2017 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *