Maradona Resmi Jadi Warga Kehormatan Napoli

Legenda Argentina, Diego Maradona, mendapat penghormatan dari Napoli. Ia menerimanya dari wali kota di sana atas jasanya selama bermain di klub berjuluk Partenopei itu.

Maradona dinobatkan sebagai warga kehormatan. Ini diberikan atas jasa Maradona membela Napoli sejak 1984 hingga 1991.

“Saya selalu melihat spanduk yang bertuliskan, ‘jangan lupakan orang-orang yang mencintaimu’. Tidak ada orang yang mencintai saya, sama seperti orang-orang di sini,” ujar Maradona usai menerima penghargaan di San Giacomo.

Ia yakin, penghargaan tersebut adalah hasil dari proses demokrasi. Dia tahu bahwa tak semua pihak sepakat memberikan penghormatan kepada pria 56 tahun itu.

“Terima kasih juga kepada mereka yang tidak menginginkan saya menjadi warga Napoli. Karena ini menunjukkan bahwa ada demokrasi dan bahwa kita akan selalu memberikan penghargaan kepada orang-orang yang melakukan sesuatu untuk kota ini,” katanya dilansir¬†Marca,.

Maradona berkali-kali diterpa kabar miring. Mulai kecaman karena menyebut Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, seperti kartun, hingga tuduhan pelecehan seksual kepada reporter saat datang ke Piala Konfederasi 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *