PSSI Ungkap 2 Alasan Pindahkan TC Timnas Indonesia ke Bali

Ketua Umum PSSI, Eddy Rahmayadi, menyambangi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 dan U-19 di Bali, Kamis (6/7/2017). Pria yang juga Pangkostrad itu bahkan menyempatkan diri bermain dengan timnas di Lapangan I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Edy Rahmayadi datang untuk memberi dukungan bagi para pemain yang akan tampil di berbagai kejuaraan. Timnas Indonesia U-16 rencananya akan bertolak lebih dulu ke Piala AFF U-15 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, mulai 7 Juli mendatang.

Setelah itu, giliran timnas Indonesia U-19 yang menyusul ke Thailand untuk mengikuti Piala AFF U-18, September mendatang. Sedangkan timnas Indonesia senior akan bermain di babak kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung Thailand, Juli 2017.

Kepada wartawan, Edy mengatakan, pihaknya sengaja memindahkan pemusatan latihan timnas ke Pulau Dewata. Menurutnya, langkah itu diambil untuk memberi penghargaan kepada Bali United yang telah menyumbang empat pemainnya ke timnas.

“TC ini salah satunya untuk memberikan penghargaan pada Bali United karena empat pemain mereka dipanggil Luis Milla sehingga kita laksanakan pemusatan latihan di sini. Kedua mereka sudah panjang berlatih harus ada refreshing juga,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga berharap timnas Indonesia U-19 mampu menjuarai Piala AFF U-18. Sebab dengan demikian, peluang Indonesia ke Piala Dunia U-20 bakal terbuka lebar.

“Jika Indonesia masuk empat besar otomatis lolos ke Piala Dunia U-20,” ucap Edy, Kamis (6/7/2017) .”Mereka dalam posisi yang terbaik baik dalam skill maupun semangat. Kita pompa terus agar bisa memberikan yang terbaik saat ini,” kata Edy Rahmayadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *