Soal Alexis Sanchez, Thiago Sebut Bayern Tak Perlu Hamburkan Uang

Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, angkat bicara soal kebijakan transfer yang dilakukan klubnya. Pemain berusia 26 tahun itu berpikir Die Rotten tak perlu menghamburkan uang demi mendatangkan seorang bintang baru.

Saat ini, Bayern Muenchen tengah gencar dikabarkan menjadi salah satu klub peminat bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Bahkan, pelatih Carlo Ancelotti juga telah terang-terangan menginginkan pemain asal Cile berusia 28 tahun itu.

Demi mendatangkan Sanchez, Bayern perlu merogoh kocek sebesar 50 juta pounds (sekitar Rp 863 miliar) yang telah ditentukan Arsenal.

Jika melihat kemampuan finansial Bayern, transfer tersebut bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Namun, Thiago Alcantaramenilai bahwa transfer besar tersebut tidak perlu dilakukan Die Rotten.

“Saya yakin Bayern Muenchen akan tetap menjadi klub papan atas tanpa mengandalkan seorang pemain yang lebih menonjol secara individual daripada para pemain lainnya,” kata Thiago kepada Sport Bild.

“Kami tidak perlu menghabiskan begitu banyak uang di bursa transfer. Ada begitu banyak pemain berbakat dengan kemampuan belum tergali. Itulah cara Bayern dalam mendatangkan dan membentuk pemainnya,” ucapnya.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Bayern telah menghabiskan uang sebesar 90,5 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) untuk memboyong Corentin Tolisso (41,5 juta euro), Niklas Suele (20), Serge Gnabry (8), serta memermanenkan Kingsley Coman (21) dan mendatangkan Sebastian Rudy secara bebas transfer. (Verdi Hendrawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *