Arsenal Ganti Formasi, Walcott Kabur ke West Ham?

Mantan bek kiri Arsenal Nigel Winterburn menilai Theo Walcott cocok pindah ke West Ham United. Sebab, pemain 28 tahun itu mungkin tak dibutuhkan The Gunners lagi.

Walcott sebenarnya tampil cukup baik musim lalu. Ia melesakkan 19 gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. Akan tetapi, jelang akhir musim, Walcott kehilangan tempatnya di tim utama Arsenal.

Sejak Manajer Arsene Wenger menerapkan formasi 3-4-2-1, Walcott hanya duduk manis di bangku cadangan. Sialnya, Arsenal terus menang dengan formasi tersebut.

“Masalah bagi Walcott adalah Arsenal mengganti formasi pada akhir musim lalu dan formasi itu tidak sesuai dengan dirinya. Walcott akan berpikir jika Arsenal mencoba untuk membatasi waktu permainannya, dia akan merasa seperti ‘Di mana tempatku di tim utama? Apakah sudah saatnya untuk menghadapi tantangan baru?'” kata Winterburn kepada bwin.

“Saya pikir jika pemain dengan kualitas seperti Walcott tersedia, wajar jika West Ham mengatakan bahwa mereka tertarik. West Ham bermain dengan dua striker di depan,” Winterburn menjelaskan.

Sosok yang disebut-sebut sebagai pelopor bek kiri modern itu menambahkan, “Duet Andy Carroll dan Walcott, saya dapat melihat itu bekerja dengan baik. Kemudian Anda juga memiliki pilihan untuk memainkan Walcott sebagai winger seperti yang dia perankan di Arsenal.

Cadangan Lagi?

Jika Arsenal mempertahankan formasi yang sama musim depan, maka Walcott kemungkinan besar akan menjadi penghangat bangku cadangan lagi. “Masalah bagi Walcott di Arsenal adalah di mana dia akan bermain, jika mereka tetap dengan tiga atau lima bek di belakang,” Winterburn menambahkan.

Walcott adalah salah satu pemain senior di Arsenal. Ia telah membela klub itu dalam 12 tahun dengan catatan 377 pertandingan dan 104 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *