Donnarumma Lebih ‘Unggul’ dari Ronaldo dan Messi

Tidak diragukan lagi bahwa kiper AC Milan, Guanluigi Donnarumma, menjadi primadona di bursa transfer. Terlebih ketika dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Setidaknya dua klub elite dunia kepincut dengan performa Donnarumma. Manchester United dan Real Madrid siap menampung penjaga gawang berusia 18 tahun ini jika memang dia mau pindah klub.

Melihat situasi ini, Milan sendiri tak tinggal diam. Il Diavolo Rosso siap memberikan gaji sebesar 6 juta euro (Rp90 miliar) per tahun untuk membuat Gigio (sapaan Donnarumma) bertahan.

Untuk pemain berusia 18 tahun, angka di atas menegaskan kalau industri sepakbola dewasa ini menjadi sebuah lahan “banjir uang”. Jumlah tersebut mengalahkan apa yang didapat dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ketika seusia Gigio.

Dilansir Marca, Messi menanda tangani kontrak profesional pertama kalinya di usia 17 tahun. Saat itu El Messiah hanya menerima bayaran 3 juta euro, setengah dari yang didapat Donnarumma musim depan.

Pun demikian dengan Ronaldo saat diboyong MU dari Sporting Lisbon di usia 18 tahun. Setan Merah saat itu menggaji Ronaldo sebesar 1,8 juta euro, lebih besar 100 ribu pound dari yang diterima Wayne Rooney saat doboyong MU ketika 18 tahun.

Contoh lainnya adalah striker gaek, Zlatan Ibrahimovic. Saat Ibra berusia 18 tahun, dia hanya mendapat gaji sebesar 1.500 euro (Rp22 juta) per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *