Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Thailand

Timnas Indonesia U-16 akan menantang Thailand dalam laga lanjutan fase Grup A Piala AFF U-15, Selasa (11/7/2017) malam nanti. Skuat Garuda ditargetkan meraih tiga poin kemenangan agar bisa menjaga kans lolos ke babak semifinal.

Meladeni tim tuan rumah, Indonesia harus beradaptasi lagi dengan rumput lapangan pertandingan. Sebab pada laga perdananya melawan Myanmar, mereka bermain di atas rumput sintetis.

Bukan soal rumput di Chonburi Campus Stadium saja, Timnas Indonesia U-16 juga tak akan mudah menaklukkan Thailand yang punya rekor bagus di Piala AFF U-15. Skuat Gajah Putih ini datang dengan status juara AFF U-15 terbanyak (juara 2007, 2011, dan 2015) dan didukung suporter tuan rumah.

Thailand juga punya modal bagus menghadapi Timnas Indonesia U-16 lantaran baru saja mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1. Meski demikian, pelatih Indonesias Fakhri Husaini tetap menganggap tak ada superioritas di antara tim-tim level usia muda Asia Tenggara.

“Saya berharap pemain bisa main lebih kompak dan solid lagi. Yang lebih penting, kami bisa main di stadion yang rumput asli sehingga anak-anak bisa cepat beradaptasi dengan situasi lapangan,” kata Fakhri.

Untuk menghadapi Thailand, Fakhri tak akan banyak merotasi pemainnya. Sebagian besar pemain yang turun melawan Myanmar akan jadi starter namun eks-pemain Bontang FC tersebut akan menarik Fadillah Nur Rahman ke posisi awalnya.

Fadillah Nur Rahman sempat dijajal Fakhri sebagai stopper dalam beberapa pertandingan. Kini pemain kidal itu kembali menjadi tumpuan Timnas U-16 di lini tengah.

“Untuk gelandang ada perubahan. Apakah saya akan merotasi Fadillah (Nur Rahman) yang memang posisi awalnya gelandang bertahan, ada Rifki Dwi Septiawan juga yang cukup bagus,” kata Fakhri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *