Neymar: Saya Ingin Paulinho Gabung ke Barcelona

Striker FC Barcelona, Neymar Junior, sangat berharap rekan setimnya di tim nasional Brasil yang kini bermain untuk Guangzhou Evergrande di Liga Super China, Jose Paulo Bezzera Maciel Junior alias Paulinho, menjadi anggota skuad Blaugrana.

Neymar mengaku yakin bahwa Paulinho bisa menjadi tambahan pemain yang bagus bagi Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu dipandang Neymar dapat meningkatkan kualitas tim.

” Paulinho adalah teman saya di dunia sepak bola. Saya ingin dia bergabung dengan Barca karena dengan pemain sepertinya, kami akan mendapatkan banyak hal,” ucap Neymar seperti dikutip dari AS.

Seperti dikabarkan oleh ESPN, Guangzhou Evergrande disebut telah menolak tawaran sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 306 miliar) untuk melepas Paulinho. Namun, tidak disebutkan dari klub apa tawaran tersebut datang.

Barcelona, Çin Liginde mücadele eden Paulinhoyu Neymar?n iste?i üzerine transfer edecek. (Globo Esporte) pic.twitter.com/o8kEJkWAh2

Futbol Arena (@futbolarena) 24 Juni 2017

Guangzhou mengaku tersanjung dengan ketertarikan dari klub yang mengajukan tawaran tersebut. Namun, tim arahan Luiz Felipe Scolari itu berniat mempertahankan sang pemain di klub.

Paulinho sudah bermain di Guangzhou sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2015. Sejak saat itu, eks pemain Corinthians itu telah menjadi roh permainan tim di lini tengah.

Pada musim 2017, Paulinho telah mencetak enam gol bagi Guangzhou atau hanya terpaut satu dari pencapaian terbaiknya pada musim 2016. Padahal, pada saat ini, musim kompetisi Liga China baru saja memasuki putaran kedua. (Verdi Hendrawan)