Djarot Ingin PHL Bersertifikat

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memperoleh laporan bahwa sekitar 200 pekerja harian lepas (PHL) mendapat sertifikat dari PT Propan Raya. Djarot pun ingin PHL yang sudah bersertifikat bisa mendapatkan pekerjaan lebih baik ke depannya.

“PHLPHL kami dilatih agar mempunyai keterampilan khusus yaitu mengecat, baik pengecatan tembok, besi maupun kayu sehingga dia bisa naik kelas. Kalau sudah naik kelas dia akan pindah pekerjaan dengan gaji lebih tinggi di perusahaan apapun juga,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (11/7/2017).

Jika para PHL bersertifikat sudah mendapat pekerjaan lebih baik di tempat lain, maka Pemprov DKI Jakarta akan merekrut PHL yang baru. Djarot mengatakan 10.000 PHL ditargetkan mendapatkan sertifikat tersebut.

PT Propan Raya merupakan perusahaan cat yang memberikan pelatihan mengecat kepada PHL DKI Jakarta. Setelah belajar teknik mengecat, PHL akan diberi sertifikat.

Djarot mengatakan PHL yang sudah bersertifikat juga akan dikerahkan untuk membantu persiapan Asian Games.

PHLPHL akan mengecat fasilitas publik untuk mempercantik Jakarta. Misalnya seperti mengecat haltehalte bus dan juga tiang flyover.

“Seperti mengecat beberapa gedung di Kota Tua, pengecatan Setu Babakan, kemudian kami akan mengecat semua JPO (jembatan penyebrangan orang),” ujar Djarot.

Kompas TV Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku belum memiliki rencana untuk bertemu dan berdiskusi dengan tim sinkronisasi AniesSandi.