Polisi Temukan Baju dengan Bercak Darah di Rumah Pengeroyok Hermansyah

Polisi menemukan pakaian Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) yang digunakan saat mengeroyok pakar telematika, Hermansyah, di Tol Jagorawi, beberapa hari lalu. Pakaian itu ditemukan di rumah keduanya di Depok, Jawa Barat.

“Di tempat tinggalnya juga kami temukan barang bukti berupa pakaian yang digunakan pada saat kejadian, baju dan celana kami duga masih tersisa bercak darah,” ujar Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiharto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/7/2017).

Didik mengatakan, baju tersebut disita untuk memperkuat barang bukti dalam kasus pengeroyokan Hermansyah.

“Terhadap pakaian itu kami lakukan penyitaan yang nantinya kami akan lakukan pemeriksaan laboratorium forensik untuk mengetahui darah yang ada pada pakaian tersebut sebagai bahan penyidikan lebih lanjut,” kata Didik.

KRISTIANTO PURNOMO Dua pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap pakar IT ITB Hermansyah, Lauren Paliyama (kaus biru) dan Edwin Hitipeuw (kaus kuning) tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/11/2017). Tim gabungan Polresta Depok, Polres Jakarta Timur, dan Polda Metro Jaya menangkap dua dari empat pelaku penganiayaan Hermansyah, di Jalan Raya Sawangan.(baca: Para Pelaku Pulang “Dugem” Saat Keroyok Hermansyah)

Pengeroyokan itu bermula ketika Hermansyah bersama istrinya, Irina, melintas di dalam Tol Jagorawi dengan mengendarai mobil Toyota Avanza, pada Minggu (9/7/2017) dini hari.

Saat di dalam tol, mobil Hermansyah disalip dan tersenggol oleh mobil Honda City yang dikemudikan Edwin.

Tidak terima mobilnya tersenggol, Hermansyah langsung mengejar mobil Edwin. Hingga akhirnya di KM 6 Tol Jagorawi terjadi cekcok antara Hermansyah dengan para pelaku.KRISTIANTO PURNOMO Dua pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap pakar IT ITB Hermansyah, Lauren Paliyama (kaus biru) dan Edwin Hitipeuw (kaus kuning) tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/11/2017). Tim gabungan Polresta Depok, Polres Jakarta Timur, dan Polda Metro Jaya menangkap dua dari empat pelaku penganiayaan Hermansyah, di Jalan Raya Sawangan.
(baca: Dua Pengeroyok Hermansyah Bekerja sebagai “Debt Collector”)

Tibatiba, dari arah belakang, datang Lauren bersama rekannya dengan menggunakan mobil Toyota Yaris dan langsung menyerang Hermansyah menggunakan pisau.

Saat Hermansyah tersungkur, para pelaku langsung melarikan diri. Hermansyah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Depok, oleh Irina. Adapun saat ini Hermansyah telah dipindah ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.