UNJ Terus Lengkapi Data Mahasiswanya dalam Forlap Dikti

Kasubbid Informasi dan Publikasi PD (Pangkalan Data) Dikti, Pusdatin Iptek Dikti, Kemenristekdikti, Franova Herdiyanto mengatakan Universitas Negeri Jakarta ( UNJ) sudah mulai melengkapi data mahasiswanya.

“Pihak UNJ masih mencoba memperbaiki dan melengkapi data mahasiswanya,” ujar Franova, ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (13/7/2017).

Franova menuturkan, UNJ akan melengkapi data mahasiswa angkatan 2014 dan sebelumnya. Adapun data mahasiswa angkatan setelah 2014 disebut sudah lengkap dan tercantum dalam
laman https://forlap.ristekdikti.go.id/.

“Untuk priorutas perbaikan, sepenuhnya diserahkan ke UNJ. Yang pasti masingmasing sudah ada deadlinenya baik yang perbaikan atau yang periode terkini,” kata dia.

Ia berharap UNJ segera menyelesaikan perbaikan data mahasiswa ini demi kelancaran program Penomoran Ijazah Nasional dan berbagai kepentingan lainnya.

Seperti diketahui, ratusan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tak terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi ( PDPT DIKTI).

Hal ini diungkapkan oleh seorang mahasiswa D3 di salah satu jurusan yang juga tak terdaftar dalam PDPT DIKTI, SF di kampus yang terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur tersebut. Tak terdaftarnya data ini menghambat proses pendaftaran mahasiswa ke perguruan tinggi lain dan berbagai program pengajuan beasiswa.