Gunadarma Janji Tindak Tegas Pelaku Bullying Mahasiswa Autis

Jakarta Universitas Gunadarma berjanji akan menindak tegas pelaku bully mahasiswa berkebutuhan khusus atau autis. Pihak kampus pun akan mencari tahu motif tindakan tersebut.

“Tentunya akan kami tindak tegas. Kami akan proses sesuai dengan ketentuan dan tata tertib dari Gunadarma,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (16/7/2017).

Irwan menjelaskan pihak kampus telah mengumpulkan fakafakta dari pembullyan yang viral di media sosial itu.

“Kami sudah kumpulkan faktafakta dan kronologis dari kejadian tersebut. Dari situ kami akan ambil keputusan, tindakan apa yang kami ambil untuk menindak pelaku (bully) tersebut,” Irwan menandaskan.

Beredar video berjudul “Imparan Tong Sampah Maut”dan viral di media sosial. Video yang diunggah pada Sabtu 15 Juli 2017 ini memperlihatkan seorang mahasiswa berkebutuhan khusus atau autis menjadi korban bully sejumlah temannya.

Dalam peristiwa ini, seorang pelaku terlihat menarik tas ransel korban hingga dia tak bisa berjalan. Dua pelaku lainnya berdiri di depan korban sambil menertawakan ulah temannya itu.

Korban sempat mengibaskan tangannya untuk menghentikan bullying temannya itu. Setelah beberapa menit, dia akhirnya terbebas dari aksi perundungan itu, namun kekesalan tak bisa disimpannya. Korban kemudian melemparkan tempat sampah kepada para pelaku.