Konyol, Benik Afobe Batal Bela Timnas Karena FA Salah Kirim Dokumen!

Striker milik Bournemouth itu batal membela Timnas DR Congo karena adanya kesalahan dari FA (Football Association atau Asosiasi Sepakbola Inggris) yang ternyata mengirim dokumen milik Afobe ke negara yang salah! Dari yang seharusnya ditujukan ke DR Congo, dokumen itu malah nyasar ke Republik Congo!
Ya, fakta itu dibuka sendiri oleh Afobe baru-baru ini. Mantan pemain didikan Arsenal itu sebenarnya sudah puluhan kali membela Timnas Inggris namun baru di kelompok umur tertentu saja. Terakhir, ia tercatat dua kali bermain bagi Inggris U21. Namun sulitnya masuk ke skuad Inggris senior membuat Afobe memilih untuk bermain bagi Timnas DR Congo yang mana pilihan itu menjadi terbuka karena garis keturunan dari orang tuanya.
Sayangnya, mimpi Afobe untuk menjalani debut di laga internasional kemarin melawan Guinea harus tertunda. Di Afrika memang ada dua negara dengan nama Congo yakni DR Congo atau Republik Demokratik Congo yang beribukota di Kinshasa dan Republik Congo dengan ibukotanya adalah Brazzaville. DR Congo sendiri dahulunya bernama Zaire dan keduanya sama-sama berlokasi di Afrika Tengah.
Pada dasarnya, FA mengirim dokumen saya ke negara yang salah. Mengirim dokumen seperti itu butuh waktu 10 hari dan ketika FIFA menyelesaikan semua pekerjaannya dengan semua negara, maka pada hari itulah digelarnya laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Guinea. Saya kecewa karena urung bermain untuk timnas, jelas Afobe.
Tapi hal terpenting saat ini adalah saya terbebas dari cedera dan bisa bermain untuk klub. Tentu saja klub saat ini adalah yang utama dan saya ingin memberikan tenaga saya pada Bournemouth.
Afobe sendiri masuk ke tim utama Arsenal pada 2010 lalu. Namun selama disana, ia hanya sering berpartisipasi di laga pra-musim saja untuk kemudian dipinjamkan ke beberapa klub berbeda macam Huddersfield Town, Reading, Bolton Wanderers, Millwall, Sheffield Wednesday, dan MK Dons. Baru pada 2015 lalu Arsenal melepasnya secara permanen ke Wolverhampton Wanderers dan kemudian gabung ke Bournemouth musim ini.

sports-liputan6.com live sgp Sumber: Sidomi