Kasetpres Heru: Bismillah, Tanggung Jawab Lebih Berat

Heru Budi Hartono langsung menjalankan tugas barunya sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres). Heru tahu betul tugas barunya ini jauh lebih berat dari jabatan sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta.

“Tentunya tantangan ke depan lebih besar, tanggung jawab lebih banyak lagi. Tentang kendalinya yang harus saya koordinasikan lebih luas, dan itu harus saya lakukan. Tentunya harus saya lakukan dan harus berkoneksi dengan cepat dan baik,” kata Heru usai dilantik di Aula Gedung III Kemensesneg, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Heru memang belum sempat bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo sebelum dilantik. Tapi, dia paham betul tanggung jawab saat ini tidak hanya berhenti pada kinerja sebagai PNS. Inovasi dan kreativitas sangat diperlukan dalam tugas barunya kali ini.

“Ya tentunya, sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) tugas saya akan berusaha maksimal, tentunya melayani beliau dengan baik. Tentunya saya harus melakukan itu dengan penuh tanggung jawab,” ujar dia.

Heru juga akan berupaya menjalankan tugas dengan maksimal. Efektivitas, efisiensi, dan kesederhanaan menjadi poin utamanya. Soal kemungkinan tidak tidur untuk beberapa hari karena mengikuti kegiatan Presiden yang sangat padat, dia optimis bisa menjalankan. “Bismillah,” ucap Kasetpres baru itu.