K-Pop dan Ragam Acara Khas Korea Hadir Eksklusif di Vidio

Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki banyak penggemar acara hiburan Korea semisal KPop. Kini penikmat KPop dan hiburan lainnya tersedia secara eksklusif di Indonesia di Vidio.

Mengutip Korea.net, Rabu (19/7/2017), Menteri Sains, TIK, dan Perencanaan Jangka Panjang beserta Asosiasi Promosi Radio Korea mengumumkan bahwa pihaknya membuka kanal (channel) khusus di Vidio, yang memuat berbagai konten khas negara berjuluk Negeri Ginseng tersebut.

Setelah satu bulan layanan percobaan, kanal bernama @kcontentbank ini mulai mengudara secara resmi pada Mei 2017. Pemirsa Indonesia akan disuguhi ribuan konten video menarik dari 17 perusahaan media Korea di saluran tersebut.

Selain pertunjukan KPop, kanal ini juga menyediakan KDrama, kartun anakanak, film dokumenter, dan acara lainnya.

“Kami akan memberikan dukungan penuh untuk Kcontentbank, sehingga bisa menjadi pusat ekspor untuk media Korea,” kata Cho Kyeongsik, Direktur Jenderal Biro Kebijakan Promosi Penyiaran di Kementerian Ilmu Pengetahuan, TIK, dan Perencanaan Jangka Panjang.

Vidio merupakan sebuah platform video online asli Indonesia, yang merupakan salah satu lengan digital dari Elang Mahkota Teknologi (EMTEK). Menurut data Alexa, Vidio menempati peringkat ke39 sebagai Top Sites in Indonesia.