Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Produk Kecantikan

Produk kecantikan membantu Anda untuk menyempurnakan penampilan. Selain itu, produk kecantikan juga dapat merawat dan menjaga kesehatan kulit. Untuk itu, diperlukan produk dengan bahan alami sehingga kulit Anda terlihat lebih cantik natural.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus memilih produk kecantikan dan perawatan kulit dengan kandungan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika salah pilih, akan menimbulkan permasalahan kulit yang lebih buruk seperti jerawat dan komedo.

Berikut tiga hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli produk kecantikan seperti yang diungkapkan oleh Tussy Inggriani, product specialist Oriflame saat ditemui usai konferensi pers peluncuran produk terbaru, Kamis (13/7/2017), di Hotel Indonesia Kempinski.

1. Pewangi

Produk kecantikan dengan wangi yang menyengat dan berlebihan tentu menggunakan pewangi kimia. Kandungan ini tentu tidak selamanya baik untuk kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dapat merusak kulit.

2. Pewarna

Zat pewarna yang terkandung dalam produk kecantikan dapat menyebabkan kulit iritasi. Pilihlah produk dengan pewarna alami, lihat kolom ingredients pada kemasan untuk memastikan produk tersebut bebas zat pewarna. Selain itu Anda juga dapat melihat warnanya berbekas atau tidak saat diaplikasikan ke kulit.

3. Busa

Unsur busa yang dihasilkan suatu produk kecantikan juga menjadi salah satu kategori produk tersebut menggunakan banyak zat kimia. Biasanya produk kecantikan alami memiliki lebih sedikit busa sehingga tidak membuat kulit kering setelah penggunaan.