Huawei Rilis Duo Fitness Tracker dengan Fitur Pengukur Oksigen

Huawei baru saja mengumumkan perangkat fitness tracker terbaru. Tak tanggungtanggung, perusahaan asal Tiongkok ini memperkenalkan dua model sekaligus, yakni Huawei Band 2 dan Band 2 Pro.

Sekilas, perangkat ini dapat menjadi pesaing kuat FitBit. Terlebih, wearable device tersebut memiliki sejumlah fitur utama yang harus dimiliki fitness tracker, seperti pengukuran detak jantung, langkah, jarak, kecepatan, dan arah.

Namun Huawei menambahkan fitur anyar yang membuatnya berbeda dari perangkat serupa yaitu kemampuan pengukuran VO2 Max. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (21/7/2017).

Kehadiran fitur ini memungkinkan perangkat mengukur kemampuan maksimal pengguna dalam mengimpor oksigen, memindahkannya ke otot, dan menggunakannya sebagai sumber energi. Akurasi pengukuran VO2 di perangkat ini disebut mencapai 95 persen.

Fitur pembeda dari kedua model adalah TruSleep virtual sleep hygiene dan pengukur pernapasan yang hanya tersedia di model Band Pro. Selain itu, perangkat ini juga dibekali sensor GPS dan Huawei Running Coach.

Keduanya dapat bertahan dalam kedalaman 50 meter dengan tekanan hingga 5 atm. Saat terhubung dengan smartphone, baik Band 2 dan Band Pro dapat mengetahui notifikasi, pesan, dan alarm.

Ada pula fitur Training Effect yang dapat membantu pengguna mengetahui kondisi setelah latihan dan memperkirakan latihan selanjutnya. Sayangnya, tak ada informasi seputar harga dan ketersediaan perangkat ini.