Stalking Gebetan, tapi Takut Ketahuan Teman? Lakukan Cara Ini

Sebagian orang memakai media sosial seperti Instagram sebagai “alat” untuk menguntit orang lain. Gerakan bawah tanah ini kerap disebut penggunanya dengan julukan stalking.

Alasan pengguna menstalking akun Instagram orang lain karena memang dirundung rasa penasaran atau juga kasmaran.

Stalking sebetulnya tak membutuhkan cara yang sulit, lantaran pengguna tak perlu follow akun orang yang hendak diintip. Yang pasti, melakukan stalking akun Instagram orang lain setidaknya butuh satu syarat: akun orang tersebut tidak dikunci secara private.

Nah, khusus bagi kamu yang ingin mengantisipasi kerahasiaan identitas orang yang kita stalking, ada caranya. Seperti apa? Berikut tipsnya sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari laman Mashable, Jumat (21/7/2017).

Hapus Search History

Langkah paling mudah adalah menghapus jejak rekam orang yang kamu stalk di kolom pencarian. Caranya, pergi ke profil Instagram milikmu. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk masuk ke Options.

Setelah masuk Options, scroll ke arah bawah hingga kamu menemukan pilihan Clear Search History, lalu tap opsi Yes, Im sure untuk menghapus semua nama akun yang pernah kamu cari.

Fitur Hide Button

Fitur Hide Button secara otomatis akan menghilangkan akun orang yang “tersimpan” di dalam kolom pencarian. Caranya juga mudah, beranjaklah ke kolom pencarian dan kamu akan menemukan kumpulan akun Instagram orang yang sering kamu stalk.

Ketuk akun Instagram orang yang ingin disembunyikan dengan menahannya beberapa detik, setelahnya pilihan Hide akan muncul. Ketuk opsi Hide untuk menyembunyikannya.