5 Hal yang Tidak Boleh Anda Kenakan di Acara Pernikahan

Mungkin Anda merupakan salah seorang yang juga bingung harus mengenakan pakaian seperti apa untuk menghadiri sebuah acara pernikahan. Ya, sejak pernikahan menjadi satu hari yang paling penting dalam kehidupan seseorang, para tamu yang menghadiri acara tersebut juga diharapkan memberikan tampilan terbaiknya.

Dilansir dari purewow.com, Minggu (23/7/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh Anda kenakan pada acara pernikahan. Penasaran apa saja?

1. Dress putih
Sejak gaun pengantin dipenuhi oleh warna putih, sebagai tamu, sebaiknya Anda menghindari menggunakan dress panjang warna putih saat menghadiri acara pernikahan. Cobalah mencari warna merah muda atau warna lainnya yang sesuai dengan tema.

2. Sepasang sepatu stiletto baru
Bukan dilarang sama sekali, stiletto akan membuat kaki Anda mudah lelah. Gunakan sepatu yang sekiranya akan membuat Anda nyaman bergerak sepanjang waktu selama menghadiri acara pernikahan.

3. Apa saja yang terlalu menerawang atau transparan
Sebelum berangkat, pastikan Anda telah memeriksa diri sendiri di depan cermin, apakah pakaian yang dikenakan pantas untuk dilihat oleh orang lain atau banyak orang. Pernikahan adalah waktu yang sakral, bukan untuk bergosip atau sekadar bermainmain.

4. Apa pun di luar tema
Tema pakaian yang tercantum di undangan adalah salah satu bantuan agar Anda tidak bingung harus mengenakan pakaian apa untuk menghadiri acara pernikahan.

5. Perhiasan mencolok
Hadir di sebuah acara pernikahan sebagai tamu adalah untuk memberkati teman atau keluarga yang akan menempuh hidup baru, dan bukan untuk pamer.