Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok

Season ke7 Game of Thrones yang dirilis pada pekan ini, disambut meriah para penggemarnya. Namun, premiere musim terbaru serial kolosal HBO itu justru membuat sejumlah pihak kompetitor penyedia layanan streaming video gigit jari, tak terkecuali situs dewasa PornHub.

Situs dewasa terpopuler ini, diketahui selalu memiliki traffic yang tinggi setiap harinya. Namun sejak Game of Thrones season ke7 dirilis serempak, traffic pengguna ke PornHub langsung anjlok seketika.

Seperti dilansir Ubergizmo via Mashable, Sabtu (22/7/2017), premiere Game of Thrones season ke7 diklaim menyedot pengguna loyal PornHub untuk menyaksikan episode pertama season tersebut di HBO. Diketahui, penurunan traffic PornHub berkisar 4,5 persen selama premiere berlangsung.

Walau demikian, PornHub menganggap fenomena ini masuk akal. Mereka menilai, perubahan kebiasaan tersebut hanya berlangsung sementara.

Penurunan jumlah pengakses kami nilai wajarwajar saja karena momennya tak bisa dihindari. Pengakses tidak hanya menonton konten yang ituitu saja kan, tulis PornHub dalam keterangan resminya.

Penurunan jumlah pengakses PornHub juga terjadi kala episode pertama season ke6 Game of Thrones dirilis pada tahun lalu. Pada premiere episode pertama season ke6, jumlah pengakses turun 4,1 persen, sedangkan episode terakhirnya bahkan kembali menyebabkan penurunan sampai 5,2 persen.

Indonesia sendiri termasuk dari salah satu negara dengan pengakses PornHub paling banyak. Menariknya, mereka menggunakan perangkat mobile untuk menonton sajian video esekesek di situs ini.

Dari data PornHub, viewer dari Indonesia naik empat kali lipat dibanding 2013. Indonesia merupakan negara kedua dengan kenaikan viewer terbesar setelah Turki dengan total 457 persen, yang mana total viewer naik 10,9 persen sejak 2013.