Dapatkan Rambut Sehat dengan Rangkaian Masker Berikut

Aktivitas seharian di bawah ruangan berAC, terik matahari, dan debu akan membuat rambut lebih cepat rusak, rapuh, dan patah. Meski banyak produk kecantikan yang menawarkan berbagai formula untuk perawatan rambut, Anda tetap harus lebih selektif dalam memilih produk yang tepat. Jika tidak ingin bermainmain dengan produk berbahan kimia, Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan perawatan alami. Selain sehat, masker rambut buatan sendiri justru akan lebih terjamin keamanannya.

Dilansir dari Seventeen, Senin (24/07/2017), berikut resep membuat masker rambut alami dengan memanfaatkan bahanbahan dapur agar helaian rambut lebih sehat dan kuat.

Honey Yoghurt Mask
Masukkan dua sendok makan yoghurt ke dalam mangkuk kecil, lalu tambahkan satu sendok makan madu, minyak zaitun, dan aduk sampai semuanya benarbenar tercampur rata. Oleskan masker ini dari akar hingga ujung rambut dan jangan lupa sambil memijatnya dengan lembut agar dapat merangsang sirkulasi darah di kepala. Diamkan selama 3045 menit, lalu bilas hingga bersih.

Masker yang satu ini sangat cocok untuk semua jenis rambut, baik yang mengalami kerusakan maupun kekeringan. Antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun akan membantu kulit kepala untuk menumbuhkan rambut yang lebih sehat. Kandungan madu sangat baik dalam penyerapan air, protein, dan vitamin, sedangkan yoghurt akan membantu memperbaiki dan menguatkan rambut.

Moisturazing Coconut Mask
Apabila Anda memiliki rambut yang cenderung kering, campuran santan kelapa dan minyak zaitun akan sangat membantu dalam melembutkan rambut. Sifat antiseptik pada kedua bahan ini akan sangat bagus bagi kulit kepala yang cenderung kering.

Cukup campurkan seperempat cangkir santan dan setengah sendok makan minyak zaitun, lalu sisirkan ke seluruh bagian rambut dengan bantuan tangan dari akar hingga ujung rambut. Kemudian, bungkus kepala Anda dengan menggunakan handuk hangat selama 20 menit dan bilas hingga bersih.