Mana yang Lebih Praktis, Paket Wisata atau Wisata Kapal Pesiar?

Wisata kapal pesiar kini mulai menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dan memiliki penggemar tersendiri. Di antara semua pilihan wisata yang ada, manakah yang lebih praktis? Inilah perbandingan antara paket wisata atau wisata kapal pesiar.

Farriek Tawfik, Direktur Kawasan Asia Tenggara, Princess Cruises, menceritakan beberapa perbandingan dari paket wisata biasa dan wisata kapal pesiar. Dalam pertemuan di Almond Zucchini pada Kamis (20/7/2017), beberapa perbedaan ini dapat memberikan kemudahan yang lebih baik kepada pelanggan, yang ingin menikmati wisata di kapal pesiar.

Di kapal pesiar, nantinya semua tamu tidak perlu repotrepot memikirkan akomodasi yang terpisah. Sehingga, para pengunjung bisa mendatangi semua daerah dan pelabuhan yang ada, tanpa harus sibuk mengemas barang pergi ke hotel lainnya. Tentunya hal ini berbeda dengan wisata trip, yang menuntut perpindahan hotel ketika ingin ke kota selanjutnya.

Bila di perjalanan wisata biasa, tidak banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati karena keterbatasan jenis. Keterbatasan waktu juga membuat tamu tidak bisa menikmati sajian, sehingga mereka terburuburu melakukannya. Namun, hal ini tidak akan terjadi di kapal pesiar, karena berbagai jenis makanan dari seluruh dunia tersedia di atas kapal.

Transportasi juga menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan, karena semakin banyak destinasi wisata yang ingin di jelajahi, maka semakin banyak pula biayanya. Namun, hal yang berbeda terjadi di kapal pesiar, karena tidak perlu memikirkan transportasi tambahan, dan semua biaya sudah dibayar di depan. Jadi, tidak perlu repot menunggu pesawat atau bus dalam perjalanan.