Kisruh Pokemon Go Festival, CEO Niantic Diolok-olok Peserta

Pokemon Go Festival yang digelar di Chicago, Amerika Serikat (AS), pada Sabtu (22/7/2017) lalu, rupanya tak berjalan lancar. Acara yang dibesut Niantic Labs ini sempat mengalami kericuhan. Ada apa?

Tingginya antusiasme pemain membuat jumlah peserta membeludak. Akibatnya, jaringan seluler dan server Pokemon Go tidak bisa menampung jumlah pemain yang ada. Peserta yang datang dari luar Chicago juga tidak bisa berpartisipasi.

Karena hal tersebut, CEO Niantic Labs, John Hanke sempat diolokolok para peserta begitu ia muncul di acara. Namun, demi mengobati kekecewaan peserta, Hanke berjanji untuk mengembalikan uang tiket pemain. Tiap peserta akan mendapat US$ 100 PokeCoins dan mendapat Pokemon legendaris, Lugia.

Niantic juga bertanggung jawab pada pemain di seluruh dunia. Ada beberapa bonus yang bisa didapatkan, seperti double stardust, double candy, double XP, dan lainlain. Bonus ini berlaku mulai hari ini, Senin, 24 Juli 2017.

Selain itu, peserta juga bisa menangkap Lugia dan Articuno di Raids Mode. Dalam modus ini, pemain bekerja sama untuk melawan dan mendapat monster tangguh. Dalam waktu dekat, Zapdos dan Moltres juga akan hadir.

Sebelumnya, Niantic memang menjanjikan kehadiran monster saku legendaris tersebut dengan menghelat Pokomen Go Festival. Di ajang ini, seluruh trainer harus bekerja sama dengan jutaan pemain Pokemon Go di seluruh dunia. Demikian dilaporkan Engadget, Senin (24/7/2017).