Kilas Balik Small MPV Mitsubishi, Masih Tersisa Satu Misteri

Sampai sini, sebetulnya hanya sedikit informasi yang diketahui. Mitsubishi Indonesia menutup rapatrapat informasi, terutama soal spesifikasi dan harga, dengan beragam alasan. Strategi pemasaran yang sebetulnya cukup ciamik untuk membuat orang terus menunggu dan mengawasi.

Sampai kemudian, awal Juni kemarin, sebuah media Jepang melansir informasi bahwa versi massal XM Concept, yang terlihat “bergentayangan” di Jepang menjalani uji jalan, bernama Expander. Informasi ini kemudian diberitakan lagi oleh mediamedia nasional. Semua berlomba untuk mengkonfirmasinya langsung, namun lagilagi, Mitsubishi menutup rapat keran informasinya.

Bahkan ketika sejumlah jurnalis, termasuk Liputan6.com, diajak bertandang ke Mitsubishi Motors Corporation Okazaki Plant, Aichi, Jepang, pertengahan Juli lalu. Bahkan ketika itu mobil ini masih ditutupi kamuflase. Interior mobil juga belum boleh difoto.

Namun rahasia yang ditutup rapat bocor juga. Hanya beberapa hari sebelum peluncuran, sejumlah media dan blog melansir tampak depan small MPV Mitsubishi. Entah dari mana sumbernya, di sana terlihat bahwa model ini mengadopsi Dynamic Shield. Memang cukup mirip dengan versi konsepnya.

Penantian panjang pun terpuaskan kemarin (24/7). Small MPV Mitsubishi dipamerkan, tanpa kamuflase apapun, dan dengan seremoni yang megah di hadapan puluhan wartawan.

Namun bukan berarti ia sudah berhenti menyimpan misteri. Pasalnya, dan ini sebetulnya cukup bikin geregetan, Mitsubishi juga belum menginformasikan nama produk barunya ini. Bagian belakang kendaraan hanya bertuliskan emblem Mitsubishi, tanpa nama produk seperti layaknya mobilmobil lain.

Mitsubishi mengatakan kalau nama small MPV mereka akan diumumkan pada GIIAS 2017, yang dihelat mulai 10 Agustus nanti.