3 Alasan Mengapa Ada Banyak Petugas Keamanan di Rusia

Rusia memiliki lebih banyak polisi dibanding negaranegara lain di dunia. Tercatat ada sekitar 250 ribu petugas keamanan yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Sebagai perbandingan, jika estimasi Kementerian Dalam Negeri Rusia benar, dua tahun lalu ada sekitar 1,5 juta petugas keamanan di Rusia (termasuk karyawan tidak resmi).

Itu berarti, hampir dua persen penduduknya berprofesi sebagai petugas keamanan. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan, kenapa begitu banyak?

Jawabannya, menjadi seorang petugas keamanan itu mudah dan murah. Anda hanya perlu menyelesaikan pendidikan selama 70 jam di sekolah petugas keamanan, lulus ujian, diambil sidik jarinya, menunggu dua bulan, dan mendapatkan sertifikat.

Di Moskow, proses ini memakan biaya hanya 10 ribu rubel setara dengan Rp 2,25 juta. Untuk mendapatkan izin membawa senjata, Anda harus membayar biaya tambahan lima ribu rubel. Di wilayahwilayah lain, biayanya bahkan lebih murah.

Oleh karena itu, menjadi petugas keamanan adalah cara mudah bagi pelajar dan pensiunan (kebanyakan pensiunan) untuk mendapatkan uang, baik itu pekerjaan utama atau sampingan.

Biasanya pekerjaan ini punya jadwal fleksibel dan tidak mengharuskan kegiatan fisik. Mereka yang bekerja di toko, misalnya, bahkan tidak membutuhkan sertifikat atau ujian ulang setiap tahunnya.