Gubernur Djarot Buka Uji Coba Simpang Susun Semanggi

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan uji coba jembatan Simpang Susun Semanggi, Jumat (28/7/2017) malam. Djarot meninjau secara langsung kelaikan jembatan layang ini bersama istrinya, Happy Farida.

Awalnya, Djarot berjalan kaki melintasi Simpang Susun Semanggi hingga setengah perjalanan. Djarot sempat melihatlihat kendaraan yang berada di bawah jembatan tersebut.

Sesi foto dengan latar belakang macetnya jalanan Ibu Kota dan terangnya lampu gedung bertingkat tak luput dari kegiatan Djarot malam ini.

Setelah dinilai cukup, Djarot yang membawa anaknya, kembali naik ke mobil dinasnya dan mencoba secara langsung kelaikan jembatan tersebut dengan kendaraan roda empatnya.

Jembatan layang ini memang hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat. Tingginya jembatan dan kencangnya angin dinilai bisa membahayakan kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Tak lama berselang, jembatan ini pun mulai dimasuki oleh kendaraan roda empat.

Simpang Susun Semanggi ini akan digunakan untuk kendaraan berbelok kanan langsung dari jalan arah barat (TomangSlipi) menuju Blok M, dan dari arah timur (Cawang) menuju BenhilThamrin.

Untuk kupingan Semanggi, eksisting hanya akan digunakan untuk kendaraan berputar dari arah Slipi kembali ke arah Slipi, dan dari arah Cawang kembali ke Cawang serta gerakan belok kanan dari Blok M menuju Cawang, dan dari Bengul menuju SlipiTomang.