Begini Cara Bungkam Instagram Stories yang Mengganggu

Instagram merilis fitur Instagram Stories dengan tujuan membuat platform berbagi foto dan video singkat itu jadi lebih menyenangkan dan pengguna betah berlamalama memakai Instagram.

Instagram Stories pun banyak dipakai pengguna untuk memamerkan kontenkonten kreatif yang diciptakan atau aktivitas seharihari. Barubaru ini, pengguna Instagram di Indonesia termasuk jadi salah satu yang paling aktif mengunggah Instagram Stories.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com barubaru ini, Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati barubaru ini menyebut, ketimbang pengguna di luar, pengguna Indonesia bisa mengunggah konten dua kali lebih banyak ketimbang jumlah ratarata Instagram Stories secara global.

Hal ini membuktikan betapa aktifnya pengguna Instagram yang mengunggah aktivitas mereka ke Instagram Stories.

Bagi sebagian pengguna, teman yang mengunggah terlalu banyak konten Instagram Stories dalam waktu jangka waktu pendek tentu cukup mengganggu. Terlebih bila konten yang diunggahnya hanya bersifat narsis atau yang kita anggap tidak penting dipamerkan ke publik.

Untuk mengurangi hal semacam itu, Instagram menyiapkan menu khusus yakni Mute. Berikut adalah cara menggunakan Mute pada Instagram Stories.

1. Buka Instagram
2. Cari Instagram Stories yang akan kamu mute (bungkam)
3. Setelah memutuskan akun Instagram mana yang akan kamu mute, tekan dan tahan agak lama akun tersebut akan muncul pilihan “Mute”.

4. Pilih “Mute” dan semua unggahan Stories dari akun tersebut tidak akan muncul lagi.
5. Akun Instagram yang telah kamu Mute akan ditempatkan di Instagram Stories paling akhir.
6. Jika kamu ingin kembali melihat unggahan Instagram Stories akun tersebut, cari Storiesnya di deretan paling akhir.
7. Tekan dan tahan hingga muncul pilihan “Unmute”

8. Pilih “Unmute” untuk menampilkan kembali unggahan Instagram Stories dari akun yang telah dibungkam.