Manchester City Bidik Bek Real Sociedad

Manajer Manchester City, Josep Guardiola sempat mengutarakan niatnya mendatangkan pemain lain sebelum bursa transfer musim panas tutup. Padahal, pelatih asal Spanyol itu sudah membelanjakan lebih dari 200 juta Pound Sterling sebelum musim depan bergulir.

Salah satu yang menjadi target The Citizens adalah posisi pemain belakang. Meskipun sudah punya Vincent Kompany, John Stones, dan Nicolas Otamendi, Manchester City tetap membidik bek klub La Liga. Yang menjadi target adalah pemain Real Sociedad, Inigo Martinez.

Martinez bisa menjadi pilihan tepat untuk Guardiola karena bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah. Selain itu, harga beli Martinez juga lebih murah dibanding bek Southampton, Virgil Van Dijk (60 juta pound sterling).

Demi mendatangkan Martinez, Manchester City siap mengeluarkan dana sebesar 26,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp 473,6 miliar. AS melaporkan, harga itu dianggap sesuai untuk bek timnas Spanyol berpengalaman, dan sesuai keinginan City yang tidak ingin membayar mahal kepada pemain di posisi bek tengah.

Hanya, Manchester City juga harus bersaing dengan Barca, Juventus, dan AC Milan untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu. Bahkan, Liverpool juga bisa mengalihkan perhatiannya kepada pemilik empat caps timnas Spanyol itu jika gagal mendapatkan Van Dijk. Tetapi, banyak laporan menyebut Martinez segera tiba di Manchester.