Beberapa Jam ke Depan, Barcelona Diklaim Dapatkan Coutinho

Barcelona terus mencari pengganti Neymar setelah melepas bintang Brasil itu ke Paris SaintGermain (PSG), Kamis (3/8/2017) lalu. Neymar hengkang setelah PSG mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,47 triliun.

Sebelum menjual Neymar ke PSG, Barcelona sudah dua kali menyodorkan tawaran kepada Liverpool untuk Philippe Coutinho. Namun, kedua tawaran itu ditolak The Reds karena Coutinho tidak dijual.

Coutinho merupakan pemain yang direkomendasikan Neymar agar direkrut pada bursa transfer panas 2017. Keduanya adalah rekan di Timnas Brasil.

Mundo Deportivo mengklaim Barcelona kembali meningkatkan jumlah tawaran kepada Liverpool untuk Coutinho usai menjual Neymar ke PSG. Media Spanyol itu melaporkan bahwa Liverpool dipaksa untuk bernegosiasi dengan klub Catalan tersebut dan proses transfer diperkirakan segera selesai.

Agen Coutinho, Giuliano Bertolucci, saat ini berada di London untuk menyelesaikan kesepakatan setelah Barcelona membuat tawaran baru. Mundo Deportivo mengklaim Liverpool menuntut 100 juta euro jika Barcelona menginginkan Coutinho. Jumlah ternyata sesuai dengan tawaran baru yang disodorkan Blaugrana.

Sementara itu, Coutinho tak dimainkan saat Liverpool menang 31 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan terakhir pramusim. Laporan di Inggris menyatakan gelandang serang 25 tahun itu mengalami cedera ringan, namun akan fit di awal musim.

Namun, laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Coutinho tengah bersiap untuk pindah ke Barcelona. Laporan itu dipicu oleh klaim BeIN Sports bahwa dia akan diumumkan Barcelona sebagai pemain baru pada malam ini waktu setempat.