Kemenangan Persib Bikin Herrie Setyawan Merinding

Persib Bandung akhirnya mampu memetik poin penuh setelah mengalahkan PS TNI dengan skor 31, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu.

Kemenangan ini tidak hanya menguntungkan tim, tapi juga memberikan makna lain untuk caretaker pelatih Persib Herrie Setyawan.

Herrie Setyawan mengemban tugas berat untuk memimpin Persib setelah ditinggal pelatih kepala Djadjang Nurdjaman. Kondisi itu tak dipungkiri membuatnya sempat tertekan dan terbebani.

Beruntung Persib bisa menaklukkan tamunya pada laga lanjutan Liga 1 itu. Padahal, ia sempat diliputi rasa gelisah sebelum laga melawan Persija Jakarta, beberapa waktu lalu, mengingat selalu ada gengsi jika kedua tim bertemu. Apalagi hasil 11 tak sesuai harapan Bobotoh.

Dan saat itulah, peran keluarga begitu sangat besar menyemangatinya untuk tetap tegar.

“Keluarga yang selalu membesarkan hati saya. Saya merinding sekali. Mereka benarbenar bisa bikin saya percaya diri,” ucap Herrie seperti dilansir situs resmi klub.

Selain peran keluarga, yang membuat beban tak terlalu berat, rekanrekannya sesama pelatih, para pemain dan manajemen juga terus memberikan dukungan membuatnya mampu menghadapi itu semua.

“Masih ada tegang, dan itu manusiawi. Tapi bagaimana kita berusaha untuk keluar dari rasa tegang itu. Keluarga, tim dan manajeman yang selalu mendukung juga meringankan beban juga,” kata pelatih Persib yang biasa disapa Jose ini.