Resmi: Andriy Shevchenko Pelatih Baru Timnas Ukraina

Masuknya Sheva yang merupakan striker legendaris Ukraina diharapkan bisa mengubah peruntungan dan prestasi timnas dan tidak mengulang apa yang terjadi di Euro 2016 kemarin.
Ya, kala itu Ukraina memang hancur lebur di Prancis. Secara beruntun mereka kalah dari Jerman, Irlandia Utara, dan Polandia yang membuat Ukraina menempati posisi juru kunci grup. Lebih buruk lagi mereka sama sekali tidak bisa mencetak gol alias pulang dengan tangan yang benar-benar hampa. Sedangkan di sisi lain gawang mereka harus kebobolan lima gol.
Sheva sendiri sebenarnya juga terlibat di Euro 2016 kemarin dimana ia berperan sebagai salah satu staf pelatih Fomenko. Maka, pengalaman itu harusnya sudah menjadi cukup baginya untuk mengetahui kondisi tim, melihat apa yang salah, dan kemudian memetakan strategi yang tepat bagi timnas jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Seperti yang sudah diduga, dalam tugasnya nanti Sheva akan dibantu oleh Mauro Tasotti yang sebelumnya resmi mengakhiri hubungan dengan AC Milan. Ada pula Andrea Maldera dan Raul Riancho yang akan menjadi tangan kanan Sheva selama membesut tim nasional negaranya tersebut.
Tugas pertama Sheva tentu saja membawa Ukraina lolos ke Rusia dua tahun nanti. Namun untuk melakukannya tidak akan mudah karena Ukraina berada di grup yang sulit bersama Kroasia, Islandia, Turki, Finlandia, dan Kosovo.

sports-liputan6.com live sgp Sumber: Sidomi