Kenali 2 Jenis Sakit Kepala yang Terjadi Usai Bercinta

Pernahkah Anda merasakan sakit kepala setelah bercinta? Jika ya, pahami kedua jenis sakit kepala tersebut.

Menurut National Headache Foundation, orgasme dapat menyebabkan dua jenis sakit kepala. Pertama, tipe relatif jinak, dan biasanya disebabkan oleh kontraksi otot di kepala dan leher yang menyebabkan sakit kepala.

Sementara, tipe kedua adalah sakit kepala vaskular yang sangat intens dan rasa sakit yang terbilang parah. Melansir laman Broadly, Selasa (8/8/2017) rasa sakit kepala yang intens ini biasanya terjadi sesaat sebelum orgasme yang secara medis disebut cephalalgia orgasme.

Biasanya, sakit kepala adalah respons terhadap peningkatan tekanan darah di otak dan pusat yang terletak di sekitar atau di belakang mata. Jenis sakit kepala ini yang harus diwaspadai karena dapat menjadi buruk dan berlangsung berjamjam.

Dr Fayyaz Ahmed, ahli saraf dan wali dari Migraine Trust Inggris menyebutkan, kondisi ini bisa diindikasikan perdarahan otak, stroke, atau tumor.

“Namun, salah satu penyebab sakit kepala yang paling umum adalah migrain akut,” kata Ahmed. Untuk beberapa kasus sakit kepala yang parah, Ahmed menyarankan agar penderita secepatnya menemui dokter medis dan melakukan pemidaian MRI.

Solusi lain untuk menghindari sakit kepala yang hebat ialah dengan minum obat penghilang rasa sakit sebelum bercinta. Atau, mintalah dokter Anda meresepkan obat khusus yang bisa mengatasi kondisi tersebut.