Nyawa Manusia Selamat Berkat Meniru 7 Tayangan Televisi Ini

Seorang pria Jerman mendadak merasakan masalah parah pada jantungnya. Ia menderita kadar rendah hormon tiroid, inflamasi kerongkongan dan demam yang tidak jelas penyebabnya.

Pria itu kemudian nyaris buta dan nyaris tuli. Jantungnya sangat melemah sehingga tidak kuat memompa cukup kuat untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuhnya.

Para dokter tidak tahu penyebab masalahmasalah kesehatannya. Pria itu kemudian mendatangi klinik yang dikelola oleh Dr. Juergen R. Schaefer, seorang spesialis kasuskasus tak terjelaskan.

Schaefer adalah seorang penggemar acara House dan terkadang menggunakan tayangan itu ketika sedang mengajar. Ia menyadari bahwa gejalagejala yang dialami pasiennya cocok dengan suatu kasus dalam acara televisi, yaitu ketika seorang wanita yang mengalami keracunan cobalt karena panggul buatan yang terbuat dari logam tersebut.

Benarlah, ternyata pasien Schaefer memiliki panggul buatan. Schaefer kemudian menguji kadar cobalt dalam tubuh pria itu dan mendapat bahwa kadarnya ribuan kali dari angka normal.

Melalui suatu pemindaian, kelihatanlah bahwa logam panggulnya telah terkikis. Panggul itu kemudian diganti dengan panggul buatan berbahan keramik dan kadar cobalt dalam tubuhnya langsung menyusut.

Jantung pria itu membaik, lalu demam dan masalah kerongkongannya hilang. Sayangnya, ia tetap nyaris buta dan tuli.