Kepala BNN: Saya Punya Peta Jaringan Narkoba di Kalangan Artis

Masyarakat sempat memberi empati kepada Fidelis Arie Sudarwoto?

Inilah pemikiranpemikiran yang tidak sadar. Ini adalah pemikiranpemikiran bandar jaringan narkotika dengan memanfaatkan LSM atau penggiat untuk melegalkan, untuk percepatan mengedarkan dan tujuan akhirnya percepatan kehancuran generasi bangsa ini

Anda memandang kasus Fidelis seperti apa?

Fidelis itu terbukti bersalah, apapun keputusannya, lama sebentarnya putusan itu membuktikan bahwa itu pelanggaran hukum. Jadi tidak ada pembenaran sama sekali, untuk pengobatan, untuk menyelamatkan, untuk kemanusiaan. Mana buktinya?

Anda tidak percaya ganja bisa menyembuhkan?

Hari ini belum ada pernyataan medis di dunia bahwa ganja itu dapat mengobati penyakit. Pembuktiannya belum ada.

Bagaimana dengan klaim Fidelis tentang istrinya yang membaik?

Ganja itu mempengaruhi orang berhalusinasi. Apakah itu sembuh? Tidak. Ini yang harus kita pahami. Istri Fidelis secara medis dinyatakan berat, maka dipulangkan. Kemudian ada yang memberikan informasi jika memakai ganja akan dapat menyembuhkan penyakit. Begitu dia kasih ada reaksi yang menurut dia reaksi positif. Bukan dari pernyataan medis hanya pernyataan dia. Tetapi nyatanya reaksi itu akibat dari penggunaan ganja. Kita tidak boleh percaya begitu saja dengan katanya, karena harus berdasarkan fakta.

Karena sampai sekarang belum ada penelitian?

Undangundang berpedoman kepada itu. Saya akan percaya selama adanya penelitian, pembuktian dan secara medis ganja untuk pengobatan. Tetapi memang ada tujuan dari narkotika untuk pengobatan. Morfin atau heroin itu untuk pengobatan. Itu diatur dalam undangundang yang dapat digunakan atas rekomendasi dari medis.

Anda tadi sebut bandar manfaatkan kasus Fidelis?

Ini yang dibuat jaringan narkotika dan dibesarkan agar ganja ini dapat bebas dengan alasanalasan itu.

Berarti ada indikasi kasus Fidelis ditunggangi kelompok tertentu?

Pasti.

Kongkretnya?

Manusia ingin melegalkan karena diberikan dana besar oleh negara asing yang ingin membebaskan ganja.

Jadi ada negara lain yang ikut berperan?

Kita harus belajar sejarah masa lalu.

Maksudnya, Belanda?

Tidak masuk akal jika ekstasi 1,2 juta dapat terbang melalu cargo pesawat ke Indonesia, padahal banyak pengamanan di bandara di Belanda.

Beberapa wilayah yang ada di Belanda melegalkan ganja untuk digunakan. Itu merupakan kegagalan Belanda dalam mengatasi permasalahan narkotika.

Apa yang ingin Anda sampaikan kepada pendukung legalisasi ganja?

Saya hanya mengingatkan kepada LSM yang mendukung dan melegalkan ganja, Anda warga negara Indonesia bukan? Jika memang berkeras ingin melegalkan ganja, maka Anda sebaiknya menjadi warga negara Belanda. Jangan ada di Indonesia.