Scudamore Bersyukur Klub Liga Inggris Tak Pecahkan Rekor Transfer

CEO Liga Inggris Richard Scudamore ikut bicara terkait transfer Neymar ke PSG. Dia menilai klub Liga Inggris tak mungkin menyamai kekuatan finansial PSG.

Neymar menjadi pemain termahal dunia musim panas ini. Ia ditebus PSG dari Barcelona dengan harga 200 juta poundsterling.

Harga tersebut sekaligus memecahkan rekor milik Paul Pogba. Musim panas lalu, MU membelinya dari Juventus dengan harga 89 juta poundsterling.

“Sepertinya tidak mungkin transfer Neymar terjadi di sini. Apalagi rekor sebelumnya hanya 89 juta lalu melompat ke 200 juta poundsterling,” kata Scudamore seperti dilansir Evening Standard.

“PSG sepertinya ingin membuat pernyataan pada klub lain, dan mereka sangat sukses. Jujur saya bahagia karena bukan klub Liga Inggris yang memecahkan rekor tersebut,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain Scudamore percaya klub Liga Inggris tidak belanja pemain secara berlebihan. Apalagi sudah ada aturan finansial dari FIFA.

“Saya pikir yang terpenting adalah masa depan klub. Mereka harus bisa terus berkembang tidak hanya di lapangan tetapi juga soal stadion dan hal lain.”