Ezechiel Bikin Persib Lega Jelang Bertemu Arema

Perkembangan Ezechiel NDouassel, sejak bergabung dengan skuat Persib Bandung, beberapa hari lalu, membuat tim pelatih berjuluk Maung Bandung lega.

Alasannya, adaptasi kapten Tim Nasional Chad itu dengan skuat Persib berjalan cepat. Bahkan caretaker pelatih Persib Herrie Setyawan sedikit dibuat kaget dengan kemampuan sang pemain dalam menyesuaikan diri, terutama cuaca di Indonesia.

“Alhamdulillah, adaptasi dia sejauh ini bagus. Mungkin kondisi di Afrika sama di Indonesia tak terlalu ekstrim jadi bisa cepat. Sekarang tinggal chemistry sama yang lain, tapi Insha Allah (bisa dengan cepat),” kata Herrie di Malang kepada Liputan6.com, Jumat (11/8/2017).

“Kalau untuk bahasa (Ezechiel tidak bisa berbahasa Inggris) nggak masalah, karena ada Essien dan Vlado (Vladimir Vujovic). Selain itu, bahasa sepak bola universal jadi tidak terlalu menjadi kendala,” tambahnya.

Selain itu, hadirnya mantan pemain Hapoel Tel Aviv itu membuat Herrie mempunyai banyak skema alternatif dan memperkuat taktik baku 433 yang biasa digunakan Persib.

“Kita menutup putaran pertama dengan evaluasi, yaitu sektor penyerang murni. Hadirnya Ezechiel bisa menjadi solusi kita dan kita jadi banyak skema juga,” paparnya.

“Harapannya pasti pada putaran kedua ini kita bisa bangkit dan memperbaiki posisi kita di klasemen,” pungkas Herrie.

Persib saat ini menempati peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan 24 poin. Maung Bandung berpeluang memperbaiki peringkatnya jika mampu mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017).