Resmi: Manchester City Boyong Aaron Mooy

Dikatakan mengejutkan karena Mooy sebelumnya sama sekali tidak masuk dalam radar City sehingga beberapa pihak memprediksi bahwa karir Mooy di Etihad Stadium tidak akan berjalan lancar.
Pemain berusia 25 tahun itu memang dua kali beruntun menjadi Player of the Year Melbourne sejak bergabung dari Western Sydney Wanderers dua tahun lalu. Sementara itu mengingat Melbourne City adalah anak buah dari Manchester City, maka sepertinya sang bos tidak mengeluarkan banyak biaya untuk bisa mendapatkan Mooy.
Aaron adalah pemain yang punya talenta bagus dan punya atribut yang bisa membuatnya berkembang bersama City Football Group. Dengan model unik yang dikembangkan CFG, kepindahan Aaron ke Manchester memungkinkan kami untuk memacunya ke standar permainan yang lebih tinggi demi perkembangan karir profesionalnya, sebut Brian Marwood.
Mooy sendiri telah mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun di City. Namun media di Inggris memperkirakan bahwa Mooy akan langsung dipinjamkan ke klub lain begitu tiba di Manchester dalam waktu dekat ini.
Sementara itu sebagai gantinya, City mengirim dua pemainnya ke Melbourne untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Mooy. Keduanya adalah Luke Brattan dan Anthony Caceres yang bergabung dengan status pinjaman dimana keduanya juga adalah pemain berkebangsaan Australia.
Brattan sendiri direkrut City dari Brisbane Roar pada Oktober 2015 lalu namun langsung dipinjamkan ke Bolton Wanderers. Sedangkan Caceres digaet City dari Central Coast Mariners dan di paruh kedua musim lalu sudah bermain untuk Melbourne.

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi