Video Islandia vs Prancis 2-5: Cuplikan Gol Piala Eropa 2016

Olivier Giroud, Paul Pogba, Dimitri Payet, dan Antoine Griezmann bergantian merobek gawang Islandia yang hanya bisa dibalas aksi hiburan Kolbeinn Sigthorsson serta Birkir Bjarnason.
Setelah sekian pertandingan Euro 2016 diwarnai dengan gol-gol minim, laga terakhir babak 8 besar dihujani tujuh gol. Sungguh sial bagi Islandia, mereka cuma kebagian dua gol, dan kemasukan lima sisanya. Kiper Hannes Thor Halldorsson sudah terbobol di menit 12. Olivier Giroud mencetak gol luar biasa, menyambut bola cantik kiriman Blaise Matuidi dengan tembakan mematikan.
Tujuh menit berselang gol kedua Prancis lahir. Antoine Griezmann mengirim tendangan sudut yang tinggal ditanduk oleh Paul Pogba. Islandia tidak bisa membalas, malah semakin menderita lagi dalam tiga menit sisa babak pertama. Pasalnya, Dimitri Payet dan Antoine Griezmann bergantian mengoyak gawang mereka.

Terbobol empat gol sebelum turun minum, Islandia masih mencari keberuntungan. Hasilnya sempat didapatkan pada menit 56. Ketika itu Gylfi Sigurdsson mengirim umpan datar yang melengkung, yang meminta didorong oleh Kolbein Sigthorsson. Dengan demikian, dalam lima laga beruntun di Euro 2016, Islandia selalu mencetak gol.
Tapi tidak ada momen kebangkitan. Prancis sudah menutup kemungkinan itu di menit 59. Dimitri Payet melepaskan tendangan bebas lambung yang menjadi makanan empuk Olivier Giroud. Gol kelima Prancis itu hanya bisa dibalas oleh tandukan Birkir Bjarnason enam menit sebelum bubaran. Skor 5-2 jadi salam perpisahan untuk Islandia di Euro 2016.
Gol: Olivier Giroud 12 dan 59, Paul Pogba 20, Dimitri Payet 42, Antoine Griezmann 45/ Kolbein Sigthorsson 56, Birkir Bjarnason 84

sports-liputan6.com Liputan6.com Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis Sumber: Sidomi