Tottenham Resmi Boyong Victor Wanyama

Kesuksesan menggaet Wanyama tentu saja akan membuat kekuatan Spurs bertambah wah untuk musim depan karena selama ini Wanyama dikenal sebagai salah satu gelandang tangguh di Premier League.
Untuk bisa memboyong pemain berusia 24 tahun tersebut, Spurs dikabarkan harus mengeluarkan dana sampai 11 juta pounds. Pemain berkebangsaan Kenya itu sendiri juga telah diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau yang akan menahannya di White Hart Lane sampai 2021 mendatang.
Tottenham Hotspur mengumumkan telah berhasil menyelesaikan transfer Victor Wanyama dari Southampton. Sang gelandang sudah sepakat untuk meneken kontrak dengan klub sampai 2021, jelas kubu Spurs.
Kepindahan Wanyama ke Spurs sendiri sebenarnya sudah bisa ditebak. Tahun lalu ia nyaris saja berlabuh ke Spurs lebih cepat namun pada akhirnya tetap bertahan di Soton. Namun barangkali karena Ronald Koeman juga sudah hengkang ke Everton, maka membuat sejumlah pemain berubah pikiran untuk tetap bermukim di St Marys, termasuk Wanyama.
Di White Hart Lane sendiri Wanyama akan kembali bereuni dengan Mauricio Pochettino, eks manajernya di Soton. Pochettino sendiri yang membawa Wanyama ke Soton saat itu, tepatnya pada musim 2013-2014 dari Celtic.
Sementara kedatangan Wanyama jelas menjadi sinyal buruk bagi gelandang Spurs lain. Terutama Nabil Bentaleb dan Ryan Mason yang kini posisinya benar-benar terancam, terlebih juga karena musim lalu mereka sudah kalah telak dalam bersaing dengan Mousa Dembele, Dele Alli, atau Eric Dier.

sports-liputan6.com agen poker Sumber: Sidomi