Momen Duel Sengit Dovizioso dan Marquez

Balapan MotoGP Austria 2017 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017), bisa disebut menjadi milik Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Itu karena mereka menyajikan duel menarik hingga tikungan terakhir jelang garis finis.

Saat balapan MotoGP Austria baru dimulai, Marquez yang start dari urutan pertama justru kalah cepat dari Jorge Lorenzo, pembalap Ducati yang menyodok dari posisi keempat. Secara tibatiba XFuera mencuri posisi berkat start apiknya.

Kepemimpinan Lorenzo bertahan cukup lama. Tapi, ia membuat kesalahan fatal yang menjadi awal petakanya pada balapan ini. Pada lap ke11, ia melebar di sebuah tikungan dan momen itu dimanfaatkan Marquez serta Dovi untuk menyalipnya.

Setelah kecepatan Lorenzo terus menurun, giliran Dani Pedrosa yang mengganggu persaingan Marquez dan Dovi. Posisi Pedrosa mulai mendekati Marquez dan Dovi pada lap ke21. Selanjutnya, aksi salip menyalip diperlihatkan The Baby Alien dan Dovi sepanjang lap ke21.

Untungnya, pada dua lap terakhir MotoGP Austria, Dovi mampu memimpin balapan. Pembalap berusia 30 tahun itu seakan tak memberikan kesempatan kepada Marquez untuk menyalip. Anehnya, Marquez justru terlihat mengambil risiko di tikungan terakhir. Ia memotong jalur Dovi dan keduanya pun nyaris bertabrakan.

Untungnya, Dovi mampu menjaga keseimbangan meski terlihat sedikit marah. Namun, emosi Dovi tampaknya hanya bersifat sesaat. Pasalnya, usai merayakan kesuksesannya merebut podium juara, keduanya tampak saling mengejek dan memuji satu sama lain.