‘City Harus Punya Mentalitas Seperti Madrid dan Barca’

CO.ID, MANCHESTER Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengatakan, timnya harus mengatasi kelelahan dengan menunjukkan mentalitas tim seperti Real Madrid dan Barcelona. Hal itu ia ungkapkan menjelang pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, Sabtu (11/3), di Stadion Riverside. City memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri, setelah mereka ditahan imbang tanpa gol di kandang Stoke City di Liga Primer, Kamis (10/3).
Mantan gelandang Barca ini tahu, apa yang diperlukan untuk bersaing di beberapa kompetisi pada akhir musim yang sengit. Menurutnya, membahas kesiapan pemain pelapis untuk melangkah ke tim utama saat dipanggil dan kapasitas yang lain untuk melepaskan kelelahan adalah hal sangat penting. Namun, ia menilai semua pihak di tim saat ini terlibat.
Toure mengambil contoh Madrid dan Barca yang selalu memainkan banyak pertandingan. “Ini bukan tentang kelelahan, ini tentang mentalitas. Anda harus siap, itu pekerjaan kami. Jika anda seorang pelatih dan jika anda harus menempatkan tim yang sama pada Sabtu, maka kita harus melakukan pekerjaan kami untuk para fan dan klub,” kata Toure, dilansir dari FourFourTwo, Jumat (7/3).
Setelah pertemuan dengan Boro, City menghadapi leg kedua yang krusial pada babak 16 besar Liga Champions dengan bertandang ke Monaco pekan depan. The Citizens sementara unggul dengan agregat 5-3 dari pertemuan pertama dengan pemimpin Ligue 1 tersebut.
Sementara Toure, yang bermain untuk Monaco pada musim 2006-2007, berharap kembali ke Stade Louis II dengan mengamankan tiket di semifinal Piala FA di Wembley. “Kami punya dua pertandingan sekarang, di mana kami membutuhkan semua pemain,” lanjutnya.
Gelandang timnas Pantai Gading ini mengatakan, pertandingan melawan Middlesbrough akan menjadi pertandingan yang sulit. Apalagi, mereka sudah beristirahat selama sepekan. Toure menegaskan, timnya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dan memperjuangan trofi. “Ini tentang kemenangan pada Sabtu dan kemudian setelah itu kami harus bermain di semifinal di Wembley,” tambahnya.

sports-liputan6.com agen poker Sumber: Republika.co ID