Pekan Ini Chelsea Rampungkan Transfer Dua Gelandang

Kekalahan 23 dari Burnley jelas bukan awal bagus untuk juara bertahan Liga Inggris, Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte itu pun perlu segera berbenah jika tidak ingin kehilangan mahkota juara pada akhir musim nanti.

Mendatangkan pemain baru menjadi salah satu solusi instan untuk The Blues. Kehilangan Nemanja Matic yang pindah ke Manchester United jelas terlihat dalam permainan lini tengah Chelsea, akhir pekan lalu.

Pihak Chelsea pun berharap, Danny Drinkwater bisa bergabung pada pekan ini sebelum laga kedua melawan Tottenham Hotspur dalam derby London, Minggu (20/8). Menurut Daily Star, Chelsea bersedia menggelontorkan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk mendapatkan Drinkwater.

Tetapi, kubu Leicester City justru meminta biaya 40 juta poundsterling. Harga itu meningkat, karena pemain 27 tahun tersebut masih memiliki kontrak panjang dengan Leicester. Drinkwater baru saja memperpanjang kontraknya bersama The Foxes untuk lima tahun ke depan hingga 2021 pada Agustus tahun lalu.

Selain memantapkan komposisi lini kedua, Chelsea juga berharap bisa menajamkan serangan mereka dengan merekrut pemain sayap. Winger Arsenal, Alex OxladeChamberlain dikabarkan bakal diresmikan Chelsea pekan ini, berbarengan dengan Drinkwater.

Untuk menebus OxladeChamberlain, Chelsea menyiapkan dana senilai 35 juta poundsterling. Jika sukses mendapatkan Drinkwater, maka Chelsea bakal mengulang sukses Leicester yang menduetkan NGolo Kante dengan Drinkwater di lini tengah ketika menjadi juara Liga Primer dua musim lalu.