Bos Pupuk Indonesia Pimpin Upacara 17 Agustus di Kementerian BUMN

Kementerian BUMN hari ini menyelenggarakan upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke 72. Upacara digelar di halaman depan Kementerian BUMN dimulai pukul 07.00 WIB.

Dalam upacara tersebut, Direktur Utama Pupuk Indonesia Holding Company Aas Asikin Idat didaulat menjadi inspektur upacara.

“Kami tahun ini menjadi PIC untuk Jakarta, makanya kita upacara di sini,” kata Aas di Kementerian BUMN, Kamis (17/8/2017).

Upacara bendera di Kementerian BUMN ini dihadiri para seluruh pegawai Kementerian BUMN dan beberapa Eselon 1 Kementerian BUMN.

Hadir juga direksi beberapa BUMN, seperti PT Sarinah (Persero), PT JIEP (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dan PT Kawasan Berikat Nusantara.

Upcara sendiri berlangsung kurang lebih 45 menit dan diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa Bedah Rumah Veteran dan Pemberian Piagam para peserta Siswa Mengenal Nusantara.

Memang, Kementerian BUMN memiliki program BUMN Hadir Untuk Negeri. Dalam program ini, semua BUMN disebar ke seluruh Indonesia untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bahkan, tahun ini, Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan upacara bendera di Halmahera Timur, Maluku Utara bersama dengan Direksi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Antam (Persero) Tbk dan PT Hutama karya (Persero).