Kalimat yang Perlu Anda Ketahui Saat Berwisata ke Dubai

Dubai adalah kota yang penuh dengan keberagaman, di mana Anda dapat mendengar berbagai Bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, Hindi, Urdu, dan Tagalog, meskipun bahasa resminya adalah Bahasa Arab. Walaupun tidak ada keharusan bagi para wisatawan untuk belajar bahasa lokal, namun mengetahui beberapa kata dan frase lokal dapat menambah pengalaman dan interaksi Anda selama berlibur ke Dubai. Simak beberapa kalimat standar berikut yang bisa dipelajari saat ke Dubai.

Halo, apa kabar?
Bahasa Arab: Marhaba! Shlonak jika berbicara kepada lakilaki atau Shlonik jika berbicara kepada perempuan.
Pelafalan: Marhabaa, Shlownak atau Shlownik.

Frase ini cocok untuk memulai percakapan, baik di hotel, taksi, mal atau di restoran. Anda akan langsung disambut dengan senyum dan keramahan tradisional Emirati.

Dimana Burj Khalifa?
Bahasa Arab: Wein Burj Khalifa?
Pelafalan: Wayn Boorjh Khaleefa?

Perjalanan ke Dubai belum lengkap tanpa mengunjungi Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. Baik Anda ingin menikmati pemandangan dari lantai observatorium pada siang hari, atau melihat gedung yang berkilauan ini sebagai latar Dubai Fountain pada malam hari, Anda tidak akan kecewa. Frase ini juga dapat digunakan untuk destinasi yang lain.

Berapa harga satu bungkus shawarma?
Bahasa Arab: Kam haq el shawarma?
Pelafalan: Kahm huck el shawurmaa?

Mengunjungi Dubai juga tidak lengkap jika Anda tidak mencicipi shawarma. Sebuah jajanan klasik yang mengombinasikan daging ayam, kambing, atau sapi panggang dengan acar, kentang, dan saus bawang putih yang dibungkus dengan roti pita dan dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari AED 5 atau setara dengan Rp18 ribu.

Apakah saya dapat memesan Karak chai?
Bahasa Arab: Kasset karak law samahet?
Pelafalan: Kahsset Kuhrak low Samaheth

Diterjemahkan secara luas sebagai teh keras, Karak chai adalah campuran dari teh hitam, susu, gula, dan kapulaga. Terinspirasi dari teh susu Asia Selatan masala chai, teh yang wajib dicoba in telah menjadi bagian dari budaya Dubai, dan disajikan hampir di semua kafe di Dubai.

Dimana stasiun metro terdekat?
Bahasa Arab: Wein mahatat el metro?
Pelafalan: Wayn mahataathilmetro?

Transportasi paling terjangkau untuk mengelilingi kota, Dubai Metro merupakan sebuah kereta tanpa masinis yang akan membawa Anda mengelilingi kota, dengan berbagai stasiun yang terletak pada destinasi utama, pusat perbelanjaan, dan bandara internasional Dubai.