Menanti Era Baru AC Milan di Liga Italia

Jakarta Liga Italia musim 2017/2018 akan mulai bergulir Sabtu besok, 19 Agustus 2017. Seluruh tim perserta Serie A sudah mempersiapkan dengan matang untuk menghadapi kompetisi itu.

Laga pembuka akan mempertemukan juara bertahan Juventus melawan Cagliari di Stadion Allianz (nama baru JStadium). Selain itu, ada laga lain yang juga tak kalah menarik di pekan perdana Serie A musim 2017/2018 ini.

Salah satunya adalah laga pertama AC Milan yang akan bertandang ke markas Crotone, Senin dini hari WIB (21/8/2017). Pecinta sepak bola tentu ingin melihat “penampilan anyar” I Rossoneri di musim ini. Revolusi besar yang dilakukan pemilik baru Milan, seperti telah mengubah wajah klub yang sudah mengkoleksi 18 trofi Serie A.

Tak tanggungtanggung perubahan ini telah merombak total kekuatan skuat. Beberapa pemain ditendang, sebaliknya AC Milan merekrut 10 punggawa anyar di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya, investor anyar, Rossoneri Sport Investment Lux, sudah menyiapkan dana sekitar Rp 150 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk membeli pemain baru.

Milan sejauh ini telah menghabiskan 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) lebih untuk belanja enam pemain. Berturutturut mereka membeli Mateo Musacchio (18 juta euro), Franck Kessié (28 juta euro), Ricardo Rodriguez (18 juta euro), André Silva (38 juta euro), Fabio Borini (pinjaman, 6 juta euro), dan Hakan Çalhanoğlu (22 juta euro).

Dan, yang cukup mencengangkan adalah keberhasiln AC Milan membajak bintang Juventus Leonardo Bonucci. Dengan nilai transfer 42 juta euro (Rp 640,23 miliar), bek tangguh ini mendapat kontrak berdurasi lima musim.