Lomba HUT ke-72 RI Makan Mi Soba Berhadiah Berlian

Jakarta Berbagai perlombaan digelar untuk merayakan HUT ke72 RI, termasuk makan mi soba yang diadakan resto Kabuto Mazesoba pada 17 Agustus 2017. Resto autentik Jepang yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk ini mengadakan lomba makan mi soba berhadiah diamond dari Passion Jewelry.

Selain memperingati HUT ke72 RI, lomba makan mi soba ini sekaligus mengapresiasi animo pecinta mi soba di resto yang baru empat bulan dibuka. Tak heran jika yang mengikuti lomba, didominasi pelanggan yang sudah mencoba nikmatinya mi soba.

Selama seminggu, ada 100 orang pendaftar yang mengikuti lomba setiap hari. Dan terpilih 11 orang yang berhak mengikuti final pada 17 Agustus 2017. Dua di antaranya adalah Warga Negara Asing yang mengetahui info dari media sosial.

“Sebelumnya ada babak penyisihan yang diadakan setiap hari sebelum masuk final. Dan terpilihlah 9 peserta dan 2 dari US, dan mereka pernah makan di sini,” ujar Christian Wibisono, Founder Kabuto Mazesoba.

Setelah melalui pertarungan sengit, juara pertama lomba makan mi soba pecah rekor yaitu 11 mangkuk. Padahal, saat babak penyisihan, biasanya menghabiskan enam mangkuk.

“Juara 1 dapat black diamond 1 karat. Juara 2 liontin merah putih, dan juara 3 heart shape pink safir dan Passion Jewelry,” lanjut Christian.

Lomba ini juga bertujuan membuktikan jika mi soba yang dilombakan, rasanya tetap sama dengan yang dijual. Begitu juga dengan kelezatan yang konsisten sesuai standar kualitas.

“Semua produk kami buatan sendiri, produksinya hari ini, disajikan di hari yang sama,” tutupnya.