Rayuan Maut Manchester City untuk Alexis Sanchez

Jakarta Manchester City dikabarkan The Sun pada Sabtu (19/8/2017), siap memberikan gaji tinggi untuk Alexis Sanchez. The Citizens akan menjadikan penyerang Arsenal tersebut sebagai pemain dengan gaji termahal di Premier League.

Masa depan Sanchez di Arsenal tengah menjadi tanda tanya. Hal itu setelah sang pemain absen pada tiga laga, Community Shield dan dua pertandingan perdana Premier League 20172018.

Sempat dikabarkan mengalami cedera, Sanchez justru masuk dalam daftar skuat timnas Cile. Dia juga terlihat berada di Paris bersama kekasih dan agennya.

Hal tersebut membuat kabar kepergian Sanchez dari Arsenal semakin berembus kencang. Mantan pemain Barcelona itu diberitakan ingin hengkang karena Arsenal tidak bermain di Liga Champions musim ini.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Manchester City untuk merekrut Alexis Sanchez. Kesebelasan Manchester Biru siap menyodorkan gaji 400.000 poundsterling (Rp 6,85 miliar) per pekan kepada si pemain.

Jumlah tersebut akan membuat Sanchez menjadi pemain dengan gaji termahal di Premier League. Saat ini, status tersebut dipegang oleh Paul Pogba yang menerima bayaran 280.000 poundsterling (Rp 4,79 miliar) per pekan dari Manchester United.

Untuk mengamankan jasa Sanchez, Manchester City harus menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp 856 miliar). Selain itu, mereka bakal bersaing dengan Paris SaintGermain dan AS Monaco.